Senin, 19 April 2010

1 week ago.. (part 1)

Iseng-iseng ngisi waktu luang (dari pagi), mau nulis kisah-kisah satu minggu kemarin ahh..


* Hari senin, hari pertama kuliah di periode ini



Kebetulan mata kuliah yg aku ambil di periode ini cm 1, matematika diskrit. Awal masuk kuliah sudah terlambat 30 menit. (maklum, jkt macet!! hahaa)
Dosen sudah memulai bab I dari beberapa bab yang dia persiapkan, dan saya sudah pasti tertinggal beberapa page slide materi untuk bab ini. :(
Awalnya ga yakin matkul kali ini bakalan menarik, ternyata setelah mendalami lebih lanjut materinya menarik juga.

Pak dosen ngasih contoh bentuk bangun dan ngasih kesempatan ke mahasiswanya untuk mencari alur rusuk (lupa gw apa sebutannya) dari verteks awal sm ke verteks itu lagi tanpa harus mengulang di jalur rusuk yg sm.
beberapa saat corat-coret, dan beberapa saat itu jg salah satu mahasiswa yg ditunjuk untuk maju & menggambar di papan tulis, tapi dia blum bs menemukan itu jalur.
Tanpa ragu aku mengacungkan jari dan blng, boleh saya coba pak ???
Pak dosen mengiyakan, ku ambil spidol boardmarker dari tangannya, kemudian ke papan tulis.
Aku gambarkan alur dengan menyebutkan nama-nama verteks secara berurutan dan kemudian pak dosen mengoreksi di depan kelas dan absolutly benar dunk jawaban aku.. (hahaha suoommbboonngg)
Kemudian pak dosen ngasih contoh satu lagi, dan lagi2 memberi kesempatan ke mahasiswanya untuk mencoba menjawab di papan tulis.
Tapi lagi2 tidak ada yg bs / berani mengacungkan jari, ywd aku acungkan jari lagi deh (setelah corat-coret di kertas untuk mencari jawabannya)
Aku tulis jawabannya di papan tulis & pak dosen mengoreksi bersama-sama dan ternyata benar..
horee!!!

beberapa puluh menit kemudian, mata kuliahnya selesai dan waktunya pulang dunk.
berarti waktunya copy paste bahan materi. Nah karena aku blum pny flashdisk, alhasil mw pinjem ke adek kelas di meja

belakangku. Eh ternyata dia jg blum punya, ywd aku pke ide pinjem ke tmn yg udah copy materi ke flashdisk dan aku copy

tuh materi ke laptop. Adek kelas yg meminta jg datanya, aku janjiin bsk aku send via email.
Waktunya pulang!!!
pas udah sampai di deket pintu, ada yg manggil2..
Wow, si kumuth !! aku lupa klo dia jg ikut matkul ini, matkul perdana dia.
Sambil ngobrol, kita duduk2 di emperan depan kampus. itu sambil nungguin para princess selesai kuliah..



* Orang baru di kostan



Ga lama setelah wahyu 'check out' dari kostan, ternyata sudah ada penggantinya (mskpn pilih kamar belakang)
Dari plat nomor motornya, aku iseng nebak klo dia dari daerah jawa barat.
Pas aku tanya, plat motornya dari daerah mana? ternyata daerah banten.
Horeeee!! tebakanku benar..
Usut punya usut, dia pilih kamar belakang karena ada jendela yang berhubungan dengan udara luar, jadi kamarnya tidak pengap.
bener juga sih, tapi smoga ga 'ngerembes' / netes air aja pas hujan gede bro.. :)

Beberapa hari kemudian, pas pulang kerja (malam2 gitu) pas badan sedang di pintu kamar, tiba2 di kamar tengah (antara kamar aku & tmn baruk, yg sebenarnya kosong), ada suara orang mendengkur.
Busyeett !! aku kaget aja, karena setahuku kamar itu kosong setelah wahyu 'check out'
wah ini ga beres nie.. (dalam hati)
iseng aku mundur 2 langkah, trus ngelihat ke atas, ke arah jendela di atas pintu.
Eh lampu kamar hidup, tapi ga terlalu terang alias agak remang2 (mskpn sudah pke lampu putih)
Trus iseng ke samping motor, ngelihat ada sandal / sepatu tak dikenal ga disitu.
Dan ternyata, ada sandal berwarna pink.
Ternyata orang yang nempatin kamar tengah,, hahahaaa
Tapi.. kenapa sandal pink? punya cewek bukan itu? knp ada cewek disini, di kostan ini?
Bukannya ibu kost blng ga blh ada cewek, atau bawa cewek ke kostan ini???
Hmmm... udah ahh bodo, gw udah ngantuk... Capcus tidur..

Keesokan harinya, baru ketahuan siapakah tetangga kamar sebelah..
Ternyata disitu ditinggalin seorang nenek & anaknya yg kira-kira sudah punya anak (mnrt aku lho ya)
Tapi cm 2 orang itu, nah yg mendengkur sapa dunk semalam? weleh weleh...
Orangnya baik sih, di hari-hari pertama saja bagi-bagi coklat, cemilan, kue-kue
Teman kost di kamar belakang sih main makan aja, tapi aku tolak halus dan blng sudah makan
Agak aneh aja sih, dan juga jaga-jaga aja dari kemungkinan terburuk..
hehee

1 comments:

theviolet mengatakan...

wohoooo...
suombongggggnyaahhh....
jangan lupain kumuth lagi yahh...
awas.. jitak

Posting Komentar